Puluhan Warga Dhuafa Tarakan Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Minggu (25/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 87 paket kepada warga yang tersebar di Kecamatan Tarakan Barat dan Tarakan Utara.

Rahmat, Relawan Rumah Yatim menjelaskan, pembagian bantuan di Kecamatan Tarakan Barat salurkan kepada warga RT.01, Kelurahan Karang Harapan, sedangkan di Kecamatan Tarakan Utara disalurkan kepada warga RT.12 dan RT.17, Kelurahan Juata Laut.

“Penyaluran ini dibagikan kepada anak yatim, keluarga dhuafa dan lansia yang tersebar di dua kecamatan. Untuk Kecamatan Tarakan Utara, mayoritas warganya bekerja sebagai pengepul barang rongsokan dan buruh sapu jalanan, sedangkan di Kecamatan Tarakan Barat mayoritasnya nelayan dan buruh. Di kondisi pandemi ini penghasilan terkena dampak, jadi kita coba bantu dengan bantuan sembako”, terang Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan perjalan menuju tempat pembagian bantuan tidak memakan waktu terlalu lama dari Kantor Rumah Yatim Tarakan yang berlokasi di Jalan Mulawarman 2, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Perjalanan menuju tempat pembagian bantuan Alhamdulillah lancar, untuk sampai di Kelurahan Karang Harapan hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit saja, kalau untuk ke Kelurahan Juata Laut kurang lebih 30 menit waktu tempuhnya”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend