Puluhan Warga Sumedang Terima Bantuan Bahan Pokok Rumah Yatim

Jum’at (20/11) Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bahan pokok kepada 50 warga di wilayah Dusun Cimanglid RT.01/RW.04, Desa Pasir Biru, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Adit, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, mayoritas penerima manfaat merupakan lansia yang bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tak menentu.

“Apalagi di kondisi pandemi ini, para lansia kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup hariannya, jadi kami salurkan bantuan”, terang Adit.

Ibu Karni, salah satu penerima manfaat, merupakan orang tua tunggal yang bekerja sebagai penjual gorengan untuk memenuhi kebutuhan anak nya yang menderita epilepsi sejak dua tahun lalu. Ibu Karni sendiri seorang janda lansia yang dikaruniai dua anak, yaitu Abdul dan kakaknya. Abdul telah dua tahun belakangan ini tidak bisa bekerja sebagai buruh tani lantaran epilepsinya yang membuatnya tidak bisa berdiri. Kakak Abdul sendiri bekerja sebagai supir angkot, yang selama pandemi tidak menentu penghasilannya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim. Bantuan ini membuat saya semangat bekerja lebih keras untuk membiaya pengobagan anak saya. Saya harap akan ada bantuan lagi kedepannya dari Rumah Yatim”, tutur Ibu Karni.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend