Puluhan Warga Terdampak Covid-19 di Selong Sanubaya Terima Bantuan Sembako

Puluhan Warga Terdampak Covid-19 di Selong Sanubaya Terima Bantuan Sembako

 

Bantuan sembako dibagikan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kepada warga terdampak Covid-19 di Selong Sanubaya, Lombok Timur, Sabtu (25/4) lalu. Bantuan tersebut guna membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hariannya selama pandemi, terlebih saat ini telah memasuki bulan suci ramadhan

Berdasarkan informasi dari Pengurus Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah, sebanyak 30 orang yang menerima bantuan ini. Kebanyakan, mereka adalah buruh serabutan, kuli bangunan, ibu rumah tangga, dan tani. Memasuki bulan ramadhan ini, mereka merasa kesulitan memenuhi kebutuhannya, lantaran tidak ada pemasukan akibat pandemi.

“Kondisi mereka cukup memprihatinkan di tengah pandemi ini, karena mereka tidak bisa bekerja lagi, jadi tidak dapat penghasilan,” ujarnya.

Karena, kata dia, jalan-jalan sudah mulai ditutup dan aktivitas masyarakat di luar rumah cukup dibatasi. Sehingga hal ini berpengaruh terhadap kelangsungan ekonomi mereka yang hidup digaris kemiskinan. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokoknya selama beberapa hari ke depan

“Harapannya bantuan ini bisa membantu masyarakat, agar bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dan Covid-19 ini segera berlalu, karena kami khawatir sama masyarakat, cari bantuan susah,” ungkap Salma.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend