Puluhan Yatim dan Dhuafa Antapani Terima Beasiswa

Puluhan anak yatim dan dhuafa mengunjungi kantor kas Rumah Yatim Antapani di Jalan Terusan Jakarta No. 241, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Rabu (12/9) petang. Kedatangan anak-anak tersebut dalam rangka menerima beasiswa dhuafa dari Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Menurut pemaparan Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irwan Alfaruq, kegiatan pemberian santunan merupakan rutinitas program yang dijalankan. Setiap bulannya, anak-anak yang sudah masuk kriteria penerima beasiswa tersebut menerima bantuan secara materi.

“Alhamdulillah Rumah Yatim telah kembali mengadakan rutinan bantuan beasiswa dhuafa,” ujar Irwan.

Sebanyak 40 anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Antapani menerima beasiswa tersebut. Mereka juga merupakan anak-anak binaan serta siswa dari salah satu mitra Rumah Yatim. Seluruh penerima beragam usia. Dari mulai tingkatan PAUD hingga siswa sekolah menengah atas.

Irwan menambahkan, apa yang diberikan Rumah Yatim petang kemarin bisa menjadi sebuah penyemangat. Selain itu, santunan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban wali anak dalam pemenuhan biaya pendidikan. Di sisi lain, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk anak agar semangat dalam belajar.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa lebih banyak membantu anak dhuafa lainnya,” tutur Irwan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend