Puluhan Yatim Dan Dhuafa Di Pekanbaru Terharu Terima Perlengkapan Sekolah

Puluhan Yatim Dan Dhuafa Di Pekanbaru Terharu Terima Perlengkapan Sekolah

Sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam bidang pendidikan, Rumah Yatim terus berusaha secara masif menyalurkan berbagai bantuan pendidikan melalui program beasiswa dhuafa maupun program perlengkapan sekolah bagi anak-anak kurang mampu di seluruh pelosok Indonesia.

Terlebih, memasuki tahun ajaran baru 2020 meski pembelajaran masih menggunakan sistem online, namun banyak anak-anak yang ingin memperbaharui perlengkepan sekolah. Tak terkecuali bagi anak-anak di SDN 08 Pekanbaru dan SDN 09 Pekanbaru.

Menurut keterangan Relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Wira menjelaskan, kedua sekolah tersebut letaknya berdampingan yaitu di Jalan Paus, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.

Menurutnya, ternyata di dua sekolah tersebut masih banyak anak-anak yang tak bisa mengganti perlengkapan sekolah, dikarenakan kondisi keluarga tidak mampu. Untuk itu, Rumah Yatim memberikan perlengkapan sekolah kepada 30 anak yatim dan dhuafa di dua sekolah tersebut, Sabtu (25/7).

“Bahkan diantara mereka ada yang ikut bekerja membantu biaya kehidupan sehari-hari keluarga mereka,” tuturnya.

Atas bantuan tersebut, kepala sekolah dari masing-masing sekolah itu mengucap syukur dan begitu terharu atas bantuan dari Rumah Yatim. Sebab ditengah pandemi seperti ini, ternyata masih banyak uluran tangan orang-orang dermawan yang peduli terhadap anak-anak di sekolahnya.

“Dan harapan besar mereka kepada para donatur yang telah berkontribusi membantu lewat Rumah Yatim ini semoga tetap istiqomah berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa dalam menunjang pendidikan mereka,” imbuhnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend