Puluhan Yatim dan Dhuafa Ikut Buka Puasa Bersama Rumah Yatim

Puluhan yatim dan dhuafa di Dusun Delapan, Desa Sungai Langka, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, melaksanakan buka puasa bersama Rumah Yatim Cabang Lampung, Minggu (10/6). Kegiatan ini merupakan satu dari empat agenda beruntun di hari sebelumnya.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Lampung, Herman, kegiatan iftar bersama yatim dan dhuafa ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa yang kurang beruntung. Pada kesempatan sore itu, sebanyak 90 yatim dan dhuafa ikut iftar bersama.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program berbeda sebelumnya,” papar Herman, kepada jurnalis Rumah Yatim via sambungan telepon.

Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya menyentuh wilayah yang masih tergolong ekonomi lemah. Apalagi, di dusun tersebut masih banyak anak yatim dan dhuafa yang perlu dibantu. Pada kegiatan tersebut juga anak-anak merasa bahagia dan senang. Karena kegiatan buka puasa bersama ini belum pernah dilaksanakan dengan jumlah yang cukup banyak.

Ia berharap, kegatan iftar tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi seluruh penerima manfaat. Kegiatan ini juga, merupakan salah satu dari belasan program yang dilaksanakan Rumah Yatim di Ramadhan kali ini. Selain itu, kata dia, program iftar ini merupakan upaya menyalurkan amanah dari para donatur Rumah Yatim.

“Kita hanya menyalurkan dari donatur dan disalurkan kepada yang berhak,” ujar Herman.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-12 12:23:29

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend