Puluhan Yatim dan Dhuafa Kemang Kembali Terima Beasiswa

Memberikan perhatian kepada anak yatim dan dhuafa merupakan salah satu konsentrasi yang dijalankan Rumah Yatim. Salah satunya ialah memberikan bantuan beasiswa dhuafa kepada anak-anak di sekitaran Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Menurut informasi yang dijelaskan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, bantuan beasiswa dhuafa tersebut diberikan bagi 40 anak. Penyaluran bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan di Asrama Kemang.

“Alhamdulilah berjalan lancar,” ungkap Reno, saat dihubungi jurnalis Rumah Yatim.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan melalui dirinya tersebut mendapat respon baik dari anak-anak. Penerima bantuan juga merasa senang. Bahkan, hal tersebut terlihat sebelum pembagian beasiswa dilaksanakan.

Selain itu, bantuan yang diberikan diharapkan bisa memberikan keringanan bagi penerima. Di sisi lain, beasiswa dhuafa ini sedikit memenuhi kebutuhan pendidikan anak yatim dan dhuafa tersebut. Apalagi, kata Reno, beasiswa tersebut diberikan kepada anak dari keluarga yang penghasilannya kurang mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan bisa membantu meringankan pengeluaran keluarga mereka,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend