Puluhan Yatim dan Dhuafa Padati Asrama Medan untuk Terima Bantuan

Puluhan yatim dan dhuafa berbondong-bondong mendatangi Asrama Rumah Yatim Medan serta berkumpul di teras asrama untuk mendapat bantuan. Sebanyak 80 paket sembako telah disalurkan kepada puluhan anak asuh nonmukim di sekitar Kelurahan Tanjung Rejo dan sekitar Kelurahan Dwi Kora, Medan Helvetia.

Penyerahan bantuan digelar di Kantor Kas dan Asrama Medan, pada Jumat (16/11) lalu. Terlihat puluhan anak antusias menerima bantuan tersebut dengan memadati seluruh teras asrama. Kepala Cabang Medan, Harun menuturkan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban ekonomi dari keluarga anak tersebut yang benar-benar memiliki taraf ekonomi prasejahtera.

“Status ekonomi mereka termasuk lemah, sehingga sangat membutuhkan bantuan kita, karena mereka sudah tercatat sebagai anak asuh nonmukim kita,” terangnya.

Walau tidak terlalu banyak, namun bantuan tersebut sangat berarti bagi mereka yang benar-benar sangat membutuhkan. Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari pun, sambung dia, mereka hanya memenuhi seadanya. Kondisi tersebut lantas tak membuat mereka menyerah pada keadaan. Semangatnya dalam mencari dan berusaha tidak pernah padam untuk bertahan hidup.

Oleh karena itu, kata dia, bantuan tersebut diserahkan atas dasar menyampaikan amanah dan kepedulian dari para donatur yang telah menunaikan zakatnya di Rumah Yatim. Meskipun bantuan tidak banyak, rona kebahagiaan terlihat saat anak-anak menerima bantuan.

Meski demikian, Harun berharap bantuan tersebut bisa menambah kebahagiaan keluarga prasejahtera untuk dijadikan penyemangat hidup bagi mereka yang sehari-harinya hanya bisa mengais rezeki seadanya dari orang lain.

“Semoga ke depannya dapat berbalik, mustahik yang hari ini kita bantu dapat menjadi muzzaki suatu saat nanti, yang bisa menebar manfaat dan membantu orang lain,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend