Puluhan Yatim dan Dhuafa Senang Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Benua Anyar menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak asuh nonmukim. Penyaluran ini diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Kantor Kas Benua Anyar, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kamis (12/7).

Menurut informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, penyaluran paket sembako tersebut diberikan kepada 55 anak. Pemberian sembako ini juga merupakan rutinitas sejak dibukanya kantor kas di awal tahun ini. Selain itu, seluruh penerima juga merupakan masyarakat yang berada di sekiataran kantor kas.

“Anak-anak senang banget, karena mereka merasa cuman Rumah Yatim saja yang memberikan,” papar Neng Dinanda, Front Office Rumah Yatim Benua Anyar.

Menurutnya, pembagian sembako juga sebagai bentuk silaturahmi Rumah Yatim Benua Anyar dengan masyarakat sekitar. Di samping itu, pemberian sembako ini juga menyasar masyarakat prasejahtera lainnya. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan tanggapan positif masyarakat sekitar.

Salah satunya datang dari Rehan. Dia merupakan yatim yang merasa bersyukur mendapat bantuan sembako. Hal ini dikarenakan setelah pembagian sembako, ibunda Rehan bersyukur atas bantuan dari Rumah Yatim. Rasa senang juga terpancar dari puluhan anak yatim dan dhuafa lainnya.

“Alhamdulillah ada buat makan, karena mama gak punya beras. Karena beras di rumah udah habis dan uang lagi gak ada,” kata Rehan, kepada Dinanda.

Dinanda juga berharap, bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban ekonomi harian penerima. Disamping bisa memberikan kebahagiaan kepada yatim dan dhuafa tersebut. Ke depannya, kata dia, diharapkan pula bisa menyalurkan sembako kembali agar setiap orang bisa merasa bahagia dengan hadirnya Rumah Yatim.

“Supaya warga sekitar bisa senang karena ada bantuan ini. Bisa meringankan beban mereka,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-13 11:13:50

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend