Puluhan Yatim dan Dhuafa Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan beasiswa dhuafa kepada puluhan anak yatim dan dhuafa di Kampung Tipar Cakung, RT 06 RW 08, Cakung Barat, Jakarta Timur, Kamis (6/9). Bantuan ini disalurkan untuk membantu anak-anak kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Ada 20 anak menerima bantuan tersebut. Relawan Rumah Yatim, Merri mengungkapkan, bantuan ini rutin diberikan setiap satu bulan sekali. Saat ini sudah berjalan empat bulan. Prioritas penerima adalah yatim dan dhuafa. sehingga santunan ini menurutnya perlu dilakukan.

“Dengan santunan ini agar mereka lebih semangat serta membantu memenuhi kebutuhan sekolahnya,” ungkap Merri.

Selain itu, santunan disalurkan secara door to door sehingga anak-anak yang menerima beasiswa dhuafa ini menyambut antusias dan gembira. Menurutnya, bantuan ini sedikitnya dapat membiayai kebutuhan sekolah anak, seperti membeli perlengkapan sekolah.

Ia berharap, kuota penerima manfaat dapat terus bertambah, mengingat masih banyak anak-anak kurang mampu yang belum mendapat santunan. “Dengan rutin diberikannya beasiswa ini, diharapkan Rumah Yatim dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat