Puluhan Yatim Kampanyekan Qurban di CFD Taman Bungkul Surabaya

Puluhan anak yatim dan dhuafa ramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul, Jalan Taman Bungkul, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Minggu (5/8). Kegiatan CFD tersebut diisi dengan sejumlah kampanye yang ditunjukan bagi pengunjung CFD.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, di kegiatan CFD tersebut sedikitnya mengampanyekan tiga program. Di antaranya program qurban, zakat penghasilan, serta perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Rumah Yatim. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Rumah Yatim kepada masyarakat Surabaya.

Kegiatan tersebut diisi oleh sejumlah agenda, sehingga masyarakat bisa secara langsung berinteraksi dengan relawan Rumah Yatim yang ada di lokasi CFD. Kegiatan tersebut diramaikan pula oleh long march atau jalan santai, pembagian brosur, serta konsultasi zakat. Kegiatan itu pula melibatkan 30 anak yatim dan dhuafa mukim dan nonmukim.

“Harapan saya semakin kenal Rumah Yatim, semakin perhatian dengan anak yatim,” ungkap Agus.

Namun kegiatan kampanye tersebut, kata Agus, diutamakan kepada program qurban. Hal ini dikarenakan, kegiatan tersebut akan diperingati bulan ini. Melihat hal tersebut, sejumlah pengunjung CFD juga memberikan respon positif. Salah satunya, beberapa pengunjung melakukan konsultasi secara langsung kepada relawan Rumah Yatim.

“Untuk qurban saat ini belum terlihat, biasanya satu minggu sebelum hari H. Kalau pengunjung yang ada di CFD bertanya-tanya tentang sejumlah hal,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-08-06 10:54:53

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend