Puluhan Yatim Karena Covid-19 di Tasikmalaya Terima Bantuan dari Rumah Yatim

Rumah Yatim area Jawa Barat kembali menyalurkan program bantuan yatim terdampak covid-19. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada anak-anak di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Desa Tawang Banteng, Kecamatan Sukaratu, pada Minggu (31/10).

Di momen tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan biaya pendidikan kepada puluhan anak yatim secara door-to-door, dimana tim relawan Rumah Yatim menyambangi satu persatu rumah anak-anak tersebut.

Disampaikan oleh salah satu relawan Rumah Yatim Jabar Alif, Rumah Yatim bekerjasama dengan Kasi Kesejahteraan Sosial kecamatan terkait mengenai data dari anak-anak penerima bantuan ini.

“Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan aparat pemerintahan terkait, kami minta data nya dan selanjutnya melakukan asesmen pada anak-anak yang ada di data tersebut, agar bantuan yang kami salurkan ini memang betul-betul tepat sasaran” jelas Arif.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sukaratu Dede menyambut baik bantuan yang di salurkan oleh Rumah Yatim, mengingat memang anak-anak yatim covid-19 ini harus diperhatikan. Bukannya hanya soal materi, tapi hal-hal imateril pun juga harus diperhatikan.

“Anak-anak yatim covid-19 juga terlihat tampak senang ketika mendapat bantuan dari Rumah Yatim, tampak dari raut wajah mereka yang memancarkan aura kebahagian” papar Dede.

Dede mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memperhatikan anak-anak yatim karena covid, khusus nya di Kecamatan Sukaratu,Kabupaten Tasikmalaya.

Muzakir Salim

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend