Putus Sekolah Akibat Lakalantas, Andika Dapat Bantuan Rumah Yatim

Putus Sekolah Akibat Lakalantas, Andika Dapat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan kepada Andika (18), siswa sekolah menengah pertama yang kini putus sekolah. Bantuan tersebut diberikan Rumah Yatim dikediamannya di RT 002 RW 04, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat (14/2) lalu.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Rusmanto mengatakan, tahun kemarin Andika mengalami kecelakaan lalu tintas saat jelang Ujian sekolah. Sejak itulah, ketidakhadiran Andika membuat dirinya tidak bisa sekolah kembali. Karena, harus menjalani berbagai pengobatan medis maupun tradisional.

“Saat ujian nasional Andika juga katanya tidak bisa mengikuti ujian susulan karena saat itu ia berada di kampung untuk menjalani pengobatan alternatif,” ungkapnya, Sabtu (15/2)

Saat ini, Andika tidak lagi menjalani pengobatan guna kesembuhan kakinya. Karena, keterbasan biaya dan ekonomi keluarga. Apalagi pekerjaan ayahnya yang hanya seorang buruh belum bisa menutupi biaya pengobatan yang dijalaninya.

Melihat hal itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan lewat program peduli sesama untuk membantu pengobatannya. Bantuan tersebut, sambung Rusmanto,diharapkan bisa membantu dan dipergunakan untuk kebutuhan pengobatan Andika.

“Harapanya dari bantuan tersebut bisa di pergunakan untuk membantu meringankan biaya Pengobatan,” tuntasnya

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend