Putus Sekolah dan Menderita Penyakit Kulit, Kakak Beradik di Simpang Empat Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim area Kalimantan Selatan kembali mengunjungi kediaman Supriyadi (14) dan Muhammad Radit (8), tepatnya di Desa Tanah Intan RT 01 Kecamatan Simpang Empat Kab. Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/9).

Pada kesempatan kali ini, tim Rumah Yatim datang untuk menyalurkan bantuan hasil dari penggalangan dana yang telah dilakukan pada beberapa waktu lalu. Adapun bantuan yang diberikan yaitu bantuan berupa uang tunai untuk meringankan biaya pendidikan, serta keperluan mereka sehari-hari.

“Kita memberi bantuan biaya pendidikan dan untuk kebutuhan mereka, alhamdulilah mereka sangat senang. Semoga ini bisa membantu mereka dan membuat mereka kembali bersemangat,” tutur Kepala Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Indra.

Perlu diketahui, mereka adalah kakak beradik yang sudah lama ditinggal meninggal oleh kedua orang tuanya. Sehingga kini mereka hidup bersama sang paman.

Namun karena kondisi ekonomi yang sulit, Supriyadi terpaksa harus putus sekolah dan hal ini membuat Supriyadi terpaksa harus mengubur cita-cita dan harapannya. Di usianya yang masih terbilang belia, Supriyadi lebih memilih bekerja agar Ia bisa menghidupi adiknya dan bisa menyekolahkan sang adik Radit.

Disamping itu, sang adik bernama Radit menderita penyakit kulit, bahkan sang dokter pun mendiagnosa Radit mengalami gizi buruk.

Untuk kehidupan sehari-hari terkadang mereka mengandalkan belas kasihan warga setempat. Bahkan ada dimana hari mereka tidak bisa makan karena tidak ada uang untuk membeli beras.

Namun di tengah keterbatasan itu mereka tak pernah pantang menyerah untuk terus bertahan hidup, apalagi sang kaka yang banting tulang agar adiknya itu bisa sekolah dan meraih masa depan yang sukses, dan sang adik Radit pun dengan penuh semangat sekolah meskipun dengan perlengkapan sekolah dan seragam yang seadanya.

“Harapan nya semoga Radit bisa sembuh dari sakit alergi kulit dan gizi buruk nya, dan terus semangat sekolah. Dan Supriyadi bisa lanjut kejar paket B dan C,” tutup Indra.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend