Putus Sekolah, Dewi Senang Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan dari Program ‘PUB’

Putus Sekolah, Dewi Senang Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan dari Program 'PUB'

Sejak duduk dibangku Sekolah Dasar, Dewi Maharani (13) sudah merasakan pilunya kehidupan. Sejak saat ini karena keterbatasan biaya ia tidak berkesempatan mengenyam pendidikan selanjutnya. Ditambah lagi, sang ibunda harus pergi meninggalkan dirinya akibat penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Menurut remaja yang saat ini mondok di pesantren Al-falah itu, kondisi tersebut bermula dari keterbatasan ekonomi yang ada pada keluarganya. Sang ayah, kata Dewi, tidak sanggup untuk membiayai pengobatan sang ibu karena kondisi ekonomi yang kurang. Berdiamnya ia di pesantren pula menjadi salah satu alasan ekonomi yang melilit keluarga tersebut.

“Dikarenakan bapak saya tidak sanggup untuk mengurus saya, beliau menitipkan saya ke pesantren islam Al Falah ini,” ungkap Dewi, saat berbincang sesaat setelah menerima bantuan beasiswa hasil kolaborasi ‘Patungan Untuk Berbagi’, Kamis (23/1).

Sempat merasa sedih, kata Dewi, karena jauh dari keluarganya dan ditinggal sang ibu lebih cepat. Namun, saat ini kondisinya berbeda karena lingkungan dan rekan pesantrennya selalu memberikan semangat. Saat ini, ia berharap bisa melanjutkan pendidikannya yang sempat berhenti ditahun sebelumnya.

“Seharusnya sekarang kelas tujuh, tapi karena engga ada biaya jadi terhenti,” tutur Dewi.

Disamping itu, ia bersyukur karena menjadi salah satu penerima manfaat beasiswa pendidikan yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Lampung. Menurut dia, bantuan ini bisa dipergunakannya untuk persiapan masuk sekolah di ajaran baru tahun ini. Selain itu, bantuan ini juga akan digunakan oleh dirinya sebaik mungkin.

“Alhamdulillah karena mendapat bantuan ini beban saya sedikit berkurang, sangat terbantu sekal,” imbuhnya.

Sebelumnya bantuan beasiswa pendidikan tersebut merupakan hasil kolaborasi Rumah Yatim, OVO, Tokopedia, dan Grab dalam program ‘Patungan Untuk Berbagi’. Program tersebut dirancang untuk membantu pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend