Qurban Perdana, Rumah Yatim Tarakan Sembelih Dua Ekor Kambing

Qurban Perdana, Rumah Yatim Tarakan Sembelih Dua Ekor Kambing

Sebagai cabang baru, Rumah Yatim Cabang Tarakan mulai menggelar penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban untuk yang pertama kalinya, Jumat (31/7). Walau hanya dua ekor kambing yang disembelih, namun Rumah Yatim selalu mengusahakan berqurban dengan yang terbaik.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan, Rahmat, penyembelihan dilakukan bersamaan dengan panitia qurban di masjid sekitar kantor Rumah Yatim di Lingkungan RT 17 dan 27, Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat. Hal itu agar proses pendistribusiannya bisa lebih mudah dan cepat.

“Para penerima daging qurban adalah warga sekitar yang merupakan masyarakat prasejahtera, yang kondisi ekonominya menengah ke bawah,” ungkapnya.

Walau daging qurban yang diberika tidak banyak, namun Rahmat berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pangannya. Sebab, banyak dari mereka yang mengaku jarang memakan daging. Oleh karenanya, kata dia, pendistribusiannya tepat sasaran.

Ia berharap, qurban perdana di Rumah Yatim Tarakan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar. “Harapan ke depannya semoga lebih banyak lagi donatir yang berqurban di Rumah Yatim, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya,” pungkas Rahmat.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend