Raifa Raih Juara 2 Lomba Bertutur Sirah se-Indonesia

Raifa Vidiandika Rakhman, siswi kelas 4 SD El Fitra itu berhasil meraih juara 2 Lomba Bertutur Sirah dalam ajang Festival Al Quds tingkat SD dan SMP se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh SMP Nurul Fikri, Sabtu (17/11). Diraihnya gelar juara ini merupakan prestasi kesekian kalinya setelah berhasil juara lomba puisi pada beberapa waktu yang lalu.

Pencapaian gelar juara itu tidak lepas dari semangatnya dan pihak sekolah. Koordinator bidang Lomba SD El Fitra, Gina menuturkan, dalam lomba tersebut anak-anak harus bercerita tentang kisah Rasul dengan gaya bahasa yang menarik dan unik. Sebenarnya potensi yang dia miliki adalah membaca puisi, namun oleh pihak sekolah diberi tantangan.

“Sebelumnya Raifa ini pernah juara lomba puisi di bulan November ini, tapi kita tantang lagi, dan memang keinginannya kuat dia berani mencoba, itu jadi nilai plus untuk dia,” jelasnya.

Menurutnya, Raifa adalah tipe anak yang pemberani dan senang belajar. Terbukti saat diberi tantangan, ia berani mencoba, walaupun pada awalnya saat berlatih masih menggunakan pelafalan puisi. Namun saat menunjukkan aksinya di atas panggung, dia bisa menyelesaikannya dengan baik. Tak disangka gelar juara 2 bisa diraihnya.

Hal ini tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan orangtuanya. Dalam hal ini, kata Gina, SD El Fitra akan terus berupaya membantu mengeksplor potensi bakat yang dimiliki siswa agar menjadi siswa yang berprestasi, unggul dan berakhlakul karimah.

“Kita terus mencari anak yang memiliki bakat terpendam, di SD El Fitra ini sebetulnya banyak sekali potensi anak yang sangat berbakat di bidangnya,” tuturnya.

Ia berharap, diraihnya juara ini dapat menjadi acuan bagi siswa lainnya untuk terus menggali potensi diri agar bisa meraih prestasinya yang gemilang. Selain itu, gelar juara bukanlah tujuan utama, namun hal yang terpenting adalah keberanian melawan rasa takut dan tetap percaya diri terhadap kemampuan siswa.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend