Rajin dan Berprestasi, Penti Dapat Beasiswa ‘Patungan untuk Berbagi’

Rajin dan Berprestasi, Penti Dapat Beasiswa 'Patungan untuk Berbai'

 

Penti (12), seorang anak perempuan yang tinggal di Jalan siliwangi, Gang Hegarmanah, RT 01 RW 03, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Ia merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara. Penti lahir dari keluarga yang kurang mampu, Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai supir angkot dengan penghasilan 30 ribu perhari.

Kendati demikian, Penti memiliki semangat belajar yang tinggi. Hal ini di buktikan dengan prestasinya yang luar biasa. Sejak kelas 1 hingga kelas 6 SD, Ia selalu mendapat ranking 1 di kelasnya. Selain itu dia juga rajin mengaji dan sudah hafal Juz 30.

“Dia suka bantu orang tuanya, jadi sebelum berangkat sekolah dia suka beres-beres rumah, setelah sekolah, dia lanjut sekolah agama, terus dia suka mengajari adek-adeknya. Selain itu, dia hafal Al-Quran Juz 30 dan di tes kemarin luar biasa hafalannya,” jelas Relawan Rumah Yatim, Solehudin.

Kendati demikian, Sabtu (15/2) kemarin, Rumah Yatim menyambangi rumah Penti untuk menyalurkan bantuan Beasiswa Pendidikan bertajuk ‘Patungan Untuk Berbagi’, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim,

Gerakan ini bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Namun yang terpenting, gerakan ini diharapkan membantu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat berbagi dan juga mengambil bagian dalam kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend