Rajin Pelatihan Desain Ilustrasi, Kemampuan Anak Asuh Rumah Yatim Jabar Semakin Meningkat

Kemampuan desain Ilustrasi anak asuh Rumah Yatim Jawa Barat dari minggu ke minggu semakin meningkat, hasil karya mereka sekarang terlihat lebih rapi, menarik dan kreatif. Hal ini tidak lepas dari ketekunan mereka mengikuti pelatihan desain ilustrasi setiap hari sabtu pukul.09.00 – 12.00 WIB di asrama Rumah Yatim Lodaya.

Diketahui, pelatihan ini merupakan bagian dari program Pengembangan Potensi Anak (PPA) yang ada di Rumah Yatim. Sebanyak 8 asuh dari asrama Margahayu, Lodaya dan Cemara mengikuti kegiatan ini.

Mereka mengikuti pelatihan tersebut atas dasar kemauan dan bakat yang dimiliki, jadi tidak semua anak mengikuti pelatihan ini karena bakat yang dimiliki tiap anak berbeda-beda.

” Kami disini ingin mendukung mengembangkan setiap potensi yang ada dari masing-masing anak asuh, jadi pelatihan yang diadakan pun beragam, ada pelatihan fotografi, merajut dan masih banyak lagi,” ungkap Bayan Kepala asrama Rumah Yatim Margahayu

Bayan pun mengatakan jika sebelumnya anak asuh menggunakan metode ATM atau kepanjangan dari Amati Tiru dan Modifikasi, kali ini pengajar mereka yakni Aris memberikan mereka pola yang selanjutnya di desain oleh anak asuh menggunakan Photoshop.

Anak asuh tampak sangat senang bisa menggunakan metode ini, disitu mereka memainkan garis dan warna. ” Semakin kesini kemampuan anak-anak semakin baik, mereka bisa menggambar dengan rapih, halus dan mereka pun sudah pintar memadukan warna agar gambarnya semakin menarik.

Selama pelatihan tersebut, anak-anak sudah bisa membuat ilustrasi burung, anak kecil, pemandangan, dan masih banyak lagi.

“ Di era 4.0 menuju 5.0 yang serba digital ini, harapannya anak-anak bisa mempunyai skill dasar dibidang desain khususnya, sehingga bisa bersaing di era ini dan tentunya bermanfaat untuk dirinya yang nanti mungkin mau punya usaha di bidang tersebut dan bermanfaat juga untuk orang lain”. Tutupnya

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend