Ramdan : Ingin Cepat Sembuh Supaya Bisa Sekolah Lagi

Ramdan : Ingin Cepat Sembuh Supaya Bisa Sekolah Lagi

 

“Sekarang merasa lebih baik, harapannya ingin cepat sembuh, supaya bisa sekolah lagi,” harap Ramdan, penderita TB Tulang dan kelenjar getah bening. Sudah satu tahun lebih ia harus melawan rasa sakitnya itu. Namun, ia tetap semangat menempuh berbagai pengobatan hingga saat ini.

Hal itu diungkapkan Ramdan setelah melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di NTB yang didampingi Rumah Yatim Cabang Mataram, Sabtu (15/2) lalu. Bocah kelas 5 SD itu sedih karena selama sakit, ia tak bisa sekolah. Karena untuk berjalan pun tak bisa.

“Melakukan aktivitas apapun sudah tidak bisa, untuk buang air kecil dan besar saja dibantu sama bibi dan pamannya,” ujar Salma Hasanah, pengurus Asrama Rumah Yatim Mataram. Ia merupakan anak yatim piatu, orangtuanya menghilang, dan menelantarkan Ramdan.

Hasil pengobatan yang dilakukan Ramdan, baru akan kelihatan hasilnya setelah 2 hingga 3 hari ke depan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui pengobatan apa yang mesti dijalani Ramdan selanjutnya. “Siap untuk pengobatan selanjutnya, karena ingin sembuh, bisa berjalan lagi, soalnya pengen sekolah biar ada teman,” tutur Ramdan.

Salma berharap, pemeriksaan yang dilakukan Ramdan hasilnya baik. Harapannya, pengobatan berikutnya lancar dan Ramdan bisa kembali sembuh serta bisa lebih semangat lagi bersekolah.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend