Ramdhan Harap Beasiswa Rumah Yatim Jadi Penyemangat Anak Asuh

Beasiswa yatim dan dhuafa merupakan salah satu program unggulan Rumah Yatim. Di mana, program ini memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak yatim kurang mampu berupa tunjangan tunai untuk keperluan sekolah.

“Meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, namun program ini memiliki kelebihan karena rutin diberikan tiap bulan, minimal orangtua tidak harus memikirkan biaya untuk membeli keperluan sekolah, karena semuanya sudah bisa difasilitasi oleh bantuan ini,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdhan Burhanuddin usai menyalurkan beasiswa kepada 40 anak asuh nonmukim di wilayah Sukajadi, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki, Pekanbaru. Selasa (11/9) lalu.

Penyaluran santunan ini digelar di Aula Asrama Rumah Yatim Pekanbaru, satu persatu anak dipanggil untuk menerima beasiswa. “Mereka masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama, dan semuanyabadalah anak-anak yang tinggal di lingkungan dekat dengan asrama,” kata Ramdhan.

Di akhir penyaluran beasiswa, Rumah Yatim akan mengevaluasi nilai raport akademik anak-anak untuk mengetahui sejauh mana perkembangan belajar mereka di sekolah, juga mengevaluasi nilai-nilai kediniyahan. Agar pertemuan dengan mereka tidak hanya memberikan santunan saja tetapi ada juga bekal untuk mereka bawa.

“Alhamdulillah banyak perkembangan pada mereka, mulai dari nilai tugas dan ulangan yang naik hingga jumlah hafalan yang terus meningkat,” ungkapnya.

Ramdhan berharap, bantuan ini bisa meringankan beban orangtua mereka, juga bisa menjadi penyemangat dalam menggapai mimpi mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend