Rampung Dibangun, Rumah Yatim Resmikan Rumah Baru Keluarga Entar

Rampung Dibangun, Rumah Yatim Resmikan Rumah Baru Keluarga Entar

Rumah Yatim Area Jawa Barat meresmikan rumah baru milik keluarga Entar Karmilah (57) di Kampung Cijati RT 04 RW 16, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2). Rumah harapan baru tersebut akan dihuni oleh empat keluarga atau 13 jiwa.

Pada mulanya rumah milik Entar tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan dengan luas sekitar 30 meter persegi yang terbuat dari bilik dan kayu itu harus di sekat empat. Disana pula, Entar harus menjadi tulang punggung bagi anak dan cucunya sejak ditinggalkan oleh suaminya 10 tahun silam.

Peresmian bangunan ini, menurut Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, upaya lanjutan setelah pembangunan yang dilakukan selama kurang lebih empat pekan. Pengerjaan pula dilakulan dengan melibatkan masyarakat di lingkungan tersebut.

“Alhamdulillah telah selesai prosesnya, bisa dilihat hasilnya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rampungnya rumah harapan bagi Entar dan keluarga tidak lepas dari kontribusi para donatur. Karena, Rumah Yatim hanya perantara kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini pula, kata dia, diharapkan dapat memudahkan aktivitas dan kenyamanan tinggal bagi keluarga Entar.

“Jadi sekarang ibu Entar tidak harus khawatir kalo hujan, insyaallah ga akan bocor dan air masuk ke dalam,” Pungkas Solehudin.





Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend