Rasakan Dampak Covid-19, Buruh di Balikpapan Utara Terima Bantuan Biaya Hidup

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur menyalurkan bantuan biaya hidup di Jalan Soekarno Hatta KM 22 RT 41 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan. Bantuan tersebut dibagikan pada Senin (19/10) guna membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat prasejahtera.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik mengungkapkan, bantuan ini memang rutin diberikan hingga ke berbagai pelosok di Indonesia. Dibagikan kepada masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi terbatas.

Hal ini dilakukan, kata dia, sebagai upaya saling membantu terhadap sesama. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. “Ada yang penjualannya menurun, dan kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, penerima bantuan ini berjumlah sepuluh orang. Rata-rata pekerjaannya sebagai buruh serabutan dan buruh tani. “Mereka dipilih karena layak mendapat bantuan ini, kondisinya memang cukup memprihatinkan,” jelasnya.

Taufik berharap, bantuan biaya hidup ini bisa benar-benar membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan harian. Meski tidak banyak, namun harapannya bisa memberi semangat agar merek tidak menyerah walau dalam kondisi sulit.

“Mudah-mudahan menjadi kebahagiaan bagi keluarga mereka, dan menjadi berkah bagi kita semua,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend