Ratna Bersyukur Anaknya Dapat Perhatian Rumah Yatim

Rasa syukur terlihat dari orangtua tunggal, Ratna. Pasalnya di rumah kontrakan milik dirinya, di Jalan Kencana III No. 63A RT 07 RW 13, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jumat (2/11), relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek datang berkunjung.

Saat ini Ratna tinggal bertiga dengan sang ibu dan anaknya, Slamet Pradipto (2). Di rumah kontrakan miliknya tersebut, dia harus berjuang menjadi orangtua tunggal untuk membiayai hidup sang anak. Apalagi saat ini, Slamet harus berjuang di usianya yang masih belia dengan sejumlah penyakit yang dideritanya.

“Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas perhatian dari Rumah Yatim untuk anak saya, dan telah memberikan suplemen kepada anak saya,” papar Ratna yang sebelumnya bekerja sebagai buruh cuci tersebut, Jumat (2/11) petang.

Selain itu, sambung Ratna, makanan balita yang diberikan Rumah Yatim sangat membantu dirinya. Apalagi, itu semua bisa mengurangi pengeluaran yang saat ini sudah besar. Bahkan, kata dia, dirinya sampai saat ini belum bisa memberikan makanan pendukung gizi bagi anaknya.

“Jujur sebenernya saya udah tidak sanggup untuk memberi susu tersebut karena harganya yang sangat mahal, dan saya merasa ringan karena sudah di bantu oleh Rumah Yatim,” ungkapnya.

Sehari-hari Ratna hanya merawat Slamet. Penghasilan yang didapatkannya hanya dari jerih payah ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci dan gosok di rumah-rumah yang tidak jauh dari kontrakannya. Penghasilan yang didapatkannya tiap bekerja, kata dia, sebenarnya tidak mencukupi untuk kehidupannya sehari-hari.

“Saya tidak bekerja karena harus mengurusi anak saya, dan ibu saya yang bekerja untuk bayar kontrakan dan keseharian dan itu sebenernya tidak mencukupi,” papar Ratna.

Namun, dengan datangnya tim relawan ke rumahnya, dia merasa senang. Apalagi, tim relawan bisa membawakan makanan pendukung gizi untuk anaknya yang saat ini sedang sakit. Selain itu Ratna berharap, ada bantuan lain untuk kesembuhan dan pengobatan Slamet.

“Saya sangat bersyukur sekali sudah ada yang membantu, harapan saya Slamet bisa sehat, bisa kembali seperti anak-anak sebaya,” tuntasnya di akhir obrolan sore kemarin.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend