Ratna, Buruh Cuci Pakaian Bahagia Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Wajahnya berseri, kala menerima paket sembako dari Rumah Yatim Balikpapan. Dengan berjalan kaki, dia mendatangi kantor kas Rumah Yatim di Ruhui Rahayu No. 2/88a RT. 75, Gn. Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Minggu (15/7). Dia adalah satu dari puluhan mustahik yang menerima bantuan sembako Rumah Yatim.

Dialah Ratna Nurtinah, wanita paruh baya yang tinggal di Jalan Riko, Gang Aman, Balikpapan Tengah. Sehari-hari, dia hanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian. Penghasilan yang tidak seberapa memaksa dirinya harus pintar mengolah keuangan. Bahkan, diakui dia, penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari. “Ini bisa mengurangi beban kebutuhan buat makan,” ujarnya.

Kehidupan Ratna muali berubah sejak ditinggal sang suami menghadap Ilahi. Bahkan ia harus menafkahi kedua anaknya seorang diri. Bantuan paket sembako ini juga, kata Ratna, sangat memberikan kebahagiaan bagi dirinya dan keluarga di rumah. Di sisi lain, kedua anaknya masih mengenyam bangku sekolah. Hal inilah yang menjadi semangat Ratna dengan segala kekurangannya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa terus dijalankan ke depannya. Bahkan, bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu lainnya. Selain itu, dia juga mendoakan agar Rumah Yatim bisa semakin maju.

“Bisa lebih luas lagi memberikan konstribusi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ratna sendiri merupakan satu dari 50 mustahik yang menerima bantuan sembako Rumah Yatim di Balikpapan. Bantuan sembako ini, merupakan satu dari sejumlah program untuk meringankan dan memberikan kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa yang ada di Indonesia serta mancanegara.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-15 19:20:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat