Ratusan Al-Quran dan Buku Disalurkan Bagi Madrasah dan TPA di 3 Kabupaten Yogyakarta

Rumah Yatim Cabang Yogyakarta menyalurkan ratusan Al Qur’an dan Buku bacaan kepada madrasah-madrasah yang tersebar di tiga Kabupaten di Provinsi Yogyakarta, Selasa (18/8) kemarin. Diantaranya yaitu Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunung Kidul.

“Banyak masjid, madrasah serta TPA yang membutuhkan Al-Qur’an serta buku bacaan untuk anak-anak,” tutur pengurus Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Sigit.

Untuk itu, sebanyak 141 Al-Quran dan 300 buku lebih telah disalurkan. Penyaluran tersebut dilakukan di lima tempat, yakni pertama di Dusun Suru Lor, Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul.

Kedua di Jolosutro, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Ketiga di Mandungan, Srimartani, Piyungan, Bantul. Keempat di Beteng, Tridadi, Kec. Sleman, Sleman. Kelima di Sutan, Sendangsari, Minggir, Sleman.

“Ada satu TPA yang memiliki lebih dari 50 santri namun kekurangan Al-Quran dan Iqra. Ada juga madrasah dan Diniyah yang baru merintis, jadi belum punya Al-Quran sama sekali padahal sudah aktif kegiatan mengajinya,” beber Sigit.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada madrasah dan TPA yang sangat membutuhkan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Rumah Yatim untuk terus menciptakan generasi Al-Quran.

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend