Ratusan Anak Asuh Nonmukim Kalimantan Terima Daging Qurban

Pelaksanaan qurban di Rumah Yatim Area Kalimantan berlangsung ramai. Ratusan yatim dan dhuafa terima paket daging qurban yang dibagikan di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Banjarmasin, Jalan Mayjend Sutoyo S. No.12, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kamis (23/8). Pelaksanaan qurban ini juga dilakukan di Kantor Kas Banjarbaru.

Sebanyak 250 paket daging qurban disiapkan dan dibagikan kepada masyarakat di lingkungan asrama serta sekitarnya. Setelah melalui sejumlah proses seperti penyembelihan, penyasatan, sampai pembungkusan daging berjalan lancar. Bahkan, menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Kalimantan, Apip Suteja, kegiatan pembagian daging difokuskan ke masyarakat terdekat dahulu.

“Sisanya ke Benua Anyar, disana juga ada anak asuh nonmukim. Sedangkan di Benua Anyar belum ada penerimaan daging qurban,” jelasnya.

Ratusan paket tersebut sebagian besar diberikan kepada anak asuh nonmukim Rumah Yatim Area Kalimantan. Hal ini, guna memberikan kebahagiaan kepada anak dalam momen hari raya kali ini. Selain itu, ratusan orang prasejahtera juga terima daging qurban yang diamanahkan lewat Rumah Yatim tersebut.

“Harapannya dari penerima, yang utama supaya bisa dirasakan hadirnya Rumah Yatim di lingkungan sekitar Kantor Kas Rumah Yatim,” paparnya.

Apip juga berharap, pelaksanaan qurban ini bisa berlangsung lebih meriah dan banyak lagi di tahun mendatang. Apalagi, masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum bisa merasakan manfaat tersebut. Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang memecayakan Rumah Yatim sebagai fasilitator qurban.

“Insya Allah untuk target di tahun depan lebih banyak lagi, bagi donatur yang bersinergi dan memercayakan kepada Rumah Yatim,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend