Ratusan Anak Ikuti Buka Puasa Bersama di Kantor RW 01 Antapani Wetan

Tidak jauh dari Kantor Kas Rumah Yatim di Jalan Terusan Jakarta, Kantor RW 01 Kelurahan Antapani Wetan dipadati oleh ratusan anak, Jumat (1/6). Saling menunggu untuk masuk ke dalam kantor menjadi keramaian berbeda jelang buka puasa. Di momen tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat melaksanakan ifthar bersama anak yatim dan dhuafa.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Fajar Maulana Sidik, agenda ifthar sudah menjadi rutinitas yang dijalani Rumah Yatim setiap Ramadhan. Bahkan, kegiatan tersebut sudah ditunggu oleh masyarakat penerima manfaat tersebut. Hal ini, menurut informasi yang didapatkan oleh dirinya belum pernah ada kegiatan serupa yang melibatkan ratusan anak.

“Karena mereka anak binaan. Mitra kita. Sebanyak 200 anak yang berada di Cihaurkuku, Antapani Wetan menerima paket berbuka,” paparnya.

Kegiatan tersebut berlangsung ramai. Bahkan, sebagian anak penerima paket makanan berbuka tidak bisa memasuki ruang Kantor RW 01. Harapannya, kata Fajar, kegiatan ini bisa terus diselenggarakan lebih banyak lagi. Agar di momen Ramadhan ini kehadiran Rumah Yatim bisa menjadi pemacu kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa.

Di sela kegiatan berbuka, sejumlah permainan sederhana guna memancing keaktifan anak diadakan. Sejumlah pertanyaan seputar diniyah diajukan dan dijawab satu persatu oleh anak-anak binaan Rumah Yatim tersebut. Kegiatan ini, agar menunggu waktu berbuka tidak terasa panjang.

“Mudah-mudahan selalu ada kegiatan ifthar. Jarang diadakan, apalagi dengan jumlah yang banyak,” kata salah seorang penerima manfaat kepada Fajar.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-04 14:25:19

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend