Ratusan Anak Nelayan Terima Seragam Sekolah Baru dari Citibank

Rasa senang terpancar dari anak-anak nelayan prasejahtera di Kampung Baru Nelayan. Hal ini dikarenakan siang kemarin seluruh anak yang tinggal di pinggiran laut tersebut mendapat bantuan seragam sekolah baru di Madrasah Babut Taubah, di Jalan Inspeksi Cakung Drainase, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (30/8).

Di kampung yang mayoritas masyarkatnya bekerja sebagai nelayan ini, seluruh anak prasejahtera mendapat bantuan seragam dari Citibank lewat Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Sebanyak 200 seragam dibagikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut. Seluruh seragam nantinya akan disebar di sejumlah madrasah yang ada di wilayah tersebut.

“Kebanyakan di sana anak-anak nelayan kurang mampu. Ini juga dari arahan lurahnya,” ujar Ali Ridwan, PIC kegiatan tersebut, Jumat (31/8).

Apalagi, berdasarkan informasi yang didapat dari aparatur pemerintahan setempat. Sejumlah masyarakat yang ada di wilayah tersebut tidak terdaftar secara administrasi. Hal itu menyebabkan sejumlah bantuan tidak diprioritaskan bagi masyarakat di Kampung Baru Nelayan.

“Mereka tinggal di daerah larangan dan tidak terdata secara administrasi. Jadi jarang ada bantuan,” paparnya.

Hal itu terlihat dari antusias anak-anak yang sudah menunggu tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini juga, kata Ali, diharapkan bisa mendukung dan meringankan beban keluarga masing-masing anak. Agar anak bisa lebih semangat dalam menjalani sekolah.

“Kegiatan ini juga sebagai jembatan bantuan yang tidak bisa diberikan pemerintah,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend