Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Beasiswa

Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Beasiswa

Sejak mewabah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terkena dampak, terutama para pekerja harian. Pasalnya kebijakan pemerintah yang mengharuskan ‘di rumah aja’ sangat berdampak terhadap kelangsungan ekonomi masyarakat.

Namun di tengah pandemi Covid-19, anak-anak harus tetap melangsungkan kegiatan sekolah online. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Rumah Yatim Aceh menyalurkan bantuan beasiswa bagi 100 anak yatim dan dhuafa di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Aceh, tepatnya di Jalan Residen Danubroto, No.15 Banda Aceh, Sabtu (6/6).

Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menjelaskan, seluruh penerima manfaat merupakan anak asuh non mukim yang tersebar di lima desa. Diantaranya yaitu Desa Lampeuneurut Gami, Desa Blang Oi, Desa Deah Raya, Desa Punge Blang Cut, dan Desa Merduati.

“Mereka senang dan berharap Rumah Yatim selalu memperhatikan mereka terutama yang merasakan kesulitan di tengah Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, sebagian besar orangtua mereka bekerja sebagai buruh serabutan dan ibu rumah tangga. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu kegiatan pembelajaran anak di tengah pandemi. kemudian dari sisi kebutuhan bisa dimanfaatkan untuk persiapan masuk sekolah.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend