Ratusan Anak Yatim Ponpes Raudhatul Nasyiin Terima Bantuan Ifthar

Ratusan Anak Yatim Ponpes Raudhatul Nasyiin Terima Bantuan Ifthar

Memasuki pekan ke tiga Ramadhan, Rumah Yatim terus berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhaufa di seluruh penjuru Indonesia. Hingga kini bantuan pangan untuk ifthar dan sahur telah tersalurkan 40 persen dari total target 50.000 penerima manfaat. Seperti yang dilakukan Rumah Yatim Area Kalimantan.

Jelang buka puasa Rabu (14/5) kemarin tim relawan memberikan bantuan 100 paket ifhtar kepada anak yatim di Pondok Pesantren Raudhatul Nasyiin. Ponpes Raudhatul Nasyiin terletak  di Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah mengatakan, Ponpes tersebut merupakan salah satu titik lokasi yang sulit dijangkau. Karena tidak berada dijalur strategis. Kemudian anak-anak tersebut tidak bisa pergi kemanapun, lantaran tengah dalam kondisi wabah Corona.

Oleh karena itu, menurut Indra, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para santri maupun bagi pengurus Ponpes. Agar bisa bertahan hidup ditengah situasi sulit. Kendati demikian, ia berharap bantuan ifthar dapat bermanfaat dan menjadi motivasi mereka untuk terus semangat menjalani ibadah puasa.

Dikesempatan yang sama, salah seorang pengurus Ponpes Raudhatul Nasyiin, Hendri, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian donator Rumah Yatim terhadap anak-anak yatim di pesantrennya.

“Semoga Allah berikan manfaat dan keberkahan, semoga para donatur Rumah Yatim diberikan kesehatan dan selalu diberikan keberkahan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ucapnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend