Ratusan Bantuan Sembako Disalurkan Bagi Warga di Dua Lokasi di Kota Medan

Ratusan Bantuan Sembako Disalurkan Bagi Warga di Dua Lokasi di Kota Medan

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun sangat berarti bagi ratusan masyarakat di Kota Medan. Bantuan paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi 200 warga prasejahtera di dua lokasi berbeda di Kota Medan, pada Minggu (24/11) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangannya.

“Mereka itu untuk membeli kebutuhan pokok saja seperti beli beras, minyak dan lain-lain itu sangat berat. Karena pendapatannya tidak besar dan untuk memeuhi kebutuhan sehari-hari masih sangat kurang,” terang Ibnu, relawan Rumah Yatim.

Ia menyebutkan, dari dua lokasi penyaluran itu di antaranya Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan sebanyak 100 paket dan Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan sebanyak 100 paket. Dari pantauan Ibnu, banyak sekali warga tidak mampu yang hanya menggantungkan hidupnya pada pekerjaan nelayan, berjualan ikan asin, dan buruh cuci.

Menurutnya, daerah tersebut merupakan salah satu wilayah pelosok yang masyarakatnya jarang mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Sehingga ketika ada bantuan sembako yang datang dari tim Rumah Yatim, ratusan warga menyambut dengan sangat antusias. Bagi mereka, bantuan yang datang ini seperti membawa angin segar di tengah kesulitan ekonomi.

“Alhamdulillah mereka sangat senang sekali. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masalah ekonominya di tengah semakin tingginya harga kebutuhan pangan,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat