Ratusan Keluarga Dhuafa di Balikapan Selatan Terima Bantuan Sembako

Ratusan Keluarga Dhuafa di Balikapan Selatan Terima Bantuan Sembako

 

Sebanyak 100 lansia dan keluarga dhuafa di lingkungan Rumah Yatim Cabang Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu No.02/88a RT 75, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mendapat bantuan paket sembako, pada Minggu (23/2) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat kalangan kurang mampu.

Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan Ricky Setiawan mengatakan, penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan kelurahan setempat. Data penerima manfaat merupakan hasil rekomendasi pihak kelurahan. Selain itu, kata dia, memang di daerah tersebut masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Memang masih banyak juga yang kurang mampu, bahkan ada beberapa gak bisa datang karena keadaan sakit,” ujarnya,

Ricky mengungkapkan, kondisi tersebut sangat bertolak belakang dengan keadaan lingkungan sekitar yang merupakan perumahan kalangan atas. Hal itu lah yang mendorong Rumah Yatim datang dan memberikan bantuan bagi masyarakat.

“Ada saja mereka yang masih pas-pasan dari segi ekonominya, seperti penjual BBM eceran, tukang serabutan, dan buruh cuci,” ucapnya.

Antusias masyarakat pula sangat terasa saat prosesi pembagian sembako dimulai. Ia berharap adanya Rumah Yatim di daerah tersebut bisa membantu kondisi masyarakat kalangan kurang mampu. Selain itu, tambah Ricky, berharap bantuan sembako kemarin bisa meringankan beban kehidupannya.

“Mereka beduyun-duyun mendatangi kantor didampingi dengan para ketua RT nya, dan yang berhalangan hadir kami antarkan kerumahnya,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadiila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend