Ratusan Korban Gempa Bahagia Terima Daging Qurban Rumah Yatim dan JNE

Rabu (22/8), ratusan paket daging qurban telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram kepada masyarakat terdampak gempa di wilayah Mataram, Lombok dan sekitarnya. Hal itu membuat para warga terdampak gempa merasakan kebahagiaan dan keceriaan karena telah menerima daging qurban untuk dinikmati di Hari Raya Idul Adha bersama orang-orang tersayang.

Penyaluran daging qurban itu, sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dan JNE terhadap masyarakat terdampak gempa. Bahkan menurut salah seorang relawan, Salma Hasanah, ratusan masyarakat mengaku gembira telah menerima daging qurban dari Rumah Yatim yang merupakan titipan dari para donatur.

“Alhamdulillah, luar biasa, masyarakat begitu sangat antusias, senang dan bahagia. Jadi kita belum motong saja, mereka sudah pada antre, sampai ada yang nungguin supaya dapat daging qurban,” ungkapnya penuh haru.

Di samping itu, ia menyebutkan, sekitar 800 kantung daging qurban telah didistribusikan kepada masyarakat terdampak gempa di daerah Mataram, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Salma bersyukur, Rumah Yatim dapat memberi senyuman kebahagiaan kepada ratusan orang terdampak gempa saat Hari Raya Idul Adha.

“Dengan adanya Rumah Yatim ini, Alhamdulillah kita bisa membantu memberikan senyuman pada mereka walaupun hanya sekantung, setidaknya ini dapat membahagiakan mereka,” tuturnya.

Kendati demikian, ia berharap Rumah Yatim dapat memberi dan membantu masyarakat yang membutuhkan lebih banyak lagi. Keterbatasan daging qurban, membuat banyak yang belum mendapat bantuan, sehingga diharapkan dapat membantu lebih banyak lagi di lain kesempatan. Serta melalui pembagian daging qurban ini masyarakat dapat merasakan nikmatnya daging qurban di hari raya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend