Ratusan Korban Gempa Palu Bahagia Dapat Bantuan Rumah Yatim

Masih banyaknya daerah terdampak gempa dan tsunami yang belum tersentuh bantuan, membuat Rumah Yatim memperluas jangkauan penyaluran bantuan tanggap darurat. Ratusan korban gempa dan tsunami bahagia terima sejumlah bantuan dari Rumah Yatim. Sebanyak 200 jiwa korban gempa di Kampung Talise, Kabupaten Palu, Sulawesi Tengah, telah menerima bantuan, Sabtu (6/10).

Penyaluran dilakukan guna membantu para korban dan meringankan bebannya. Selain bahan pangan, turut didistribusikan pula bantuan obat-obatan untuk mengobati korban yang terluka karena tertimpa reruntuhan.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menjelaskan, kedatangan tim Rumah Yatim disambut antusias. Bahkan bantuan yang dibagikan pun turut diterima dengan penuh rasa sukacita dan rasa syukur. Menurut pantauannya di lapangan, kondisi lingkungan pasca gempa hampir 100 persen pemukiman hancur rata dengan tanah akibat disapu tsunami dan gempa.

“Tidak ada bangunan yang berdiri utuh sama sekali. Daerah yang kita bantu adalah pengungsi dari kampung nelayan, semuanya habis kena tsunami,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (6/10).

Sedangkan, kondisi masyarakat saat ini, kata dia, masih dalam kondisi trauma. Bahkan sebagian pengungsi yang telah dievakuasi hingga saat ini masih belum menemukan anggota keluarganya yang hilang pasca bencana. Hal ini membawa kesedihan dan duka yang mendalam bagi korban yang selamat dari bencana tersebut.

Kedatangan tim Rumah Yatim ini membawa kebahagiaan bagi para korban yang belum menerima bantuan. Sehingga diharapkan hal ini dapat sedikit demi sedikit mengobati kesedihannya dari musibah yang telah dialami.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend