Ratusan Lansia di Kampung Zakat Bahagia Ada Bantuan dari Rumah Yatim

Ratusan Lansia di Kampung Zakat Bahagia Ada Bantuan dari Rumah Yatim

Rona bahagia dan antusias terpancar dari wajah sendu ratusan lansia di kampung Zakat, tepatnya lansia di Desa Langko, Dusun Longseran, Lombok Barat, saat menerima bantuan paket sembako yang disalurkan Rumah Yatim cabang NTB, pada Rabu (5/2) lalu. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada ratusan lansia prasejahtera yang membutuhkan bantuan.

Kepala cabang Rumah Yatim Mataram, Amir Sumarna, mengungkapkan bantuan tersebut disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok para lansia. Sedangikan kondisi dari para mustahik cukup memprihatinkan, mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi maupun secara fisik dan kesehatan.

“Di sana banyak masyarakat yang terbatas secara ekonomi, sehingga diharapkan dengan disalurkannya bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan hariannya,” ungkap Amir.

Dari pantauan tim relawan, bahwa para lansia itu sudah tidak bekerja, sehingga hanya hidup seadanya. Meskipun tidak begitu banyak, bantuan yang disalurkan ini sangat berarti bagi para penerima manfaat. Amir berharap, bantuan sembako ini bisa menjadi pelipur lara di usia senjanya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend