Ratusan Lansia di Probolinggo Terima Bantuan Sembako

Rumah Yatim Cabang Surabaya telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kelurahan Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo., Minggu (23/9). Bantuan tersebut diberikan untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat setempat.

Sekitar 130 orang menerima bantuan sembako yang dibagikan oleh relawan Rumah Yatim. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, pembagian sembako tersebut berjalan lancar dan ramai.

Seluruh penerima, mayoritas merupakan lansia dan janda prasejahtera. Di samping itu, kata Agus, penerima manfaat merupakan pengrajin kasur kapuk. Hal ini dikarenakan untuk memenuhi ekonomi hariannya. Di sisi lain, menurut informasi yang didapatkan Agus, daerah tersebut merupakan tergolong wilayah miskin di Probolinggo.

“Alhamdulillah lancar, pelaksanaan juga di dua tempat di desa tersebut, dan benar-benar daerah yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi penerima bantuan. Selain itu, dia juga berharap bisa terus memberikan bantuan serupa ke masyarakat di wilayah lain. Agar hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Harapannya sekecil apapun yang kita berikan bisa bermanfaat untuk mereka,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend