Ratusan Masker Kain Dibagikan Rumah Yatim di Mataram dan Lombok

Ratusan Masker Kain Dibagikan Rumah Yatim di Mataram dan Lombok

 

Masker menjadi kebutuhan wajib di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, masker adalah salah satu alat pelindung diri bagi masyarakat agar bisa terhindar dari virus. Kelangkaan masker, membuat Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menggunakan masker kain jika keluar rumah. Namun, hasil pantauan tim relawan Rumah Yatim di NTB, belum banyak warga yang sadar terhadap anjuran ini.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB membagikan ratusan masker kain secara gratis di sekitar jalan protokol Kota Mataram, Lombok Timur, dan Lombok Tengah, Sabtu (25/4) lalu. Bantuan ini diberikan untuk mengedukasi masyarakat yang belum faham akan penggunaan masker kain, agar meminimalisir tertularnya dari wabah corona ini.

“Kami lihat banyak warga yang belum pakai masker di jalan,” Salma Hasanah selaku Pengurus Asrama Mataram NTB.

Hasil dari pantauannya, bahwa kebanyakan warga mengaku belum memiliki masker, lantaran sebagian orang tidak mampu beli lebih mendahulukan kebutuhan pokok, dan sebagian lainnya belum sadar akan bahaya wabah tersebut. Harapannya dengan pembagian masker ini dapat melindungi mereka dari virus corona.

“Kebanyakan warga ternyata mengaku tidak punya masker, jadi mereka tidak pakai, ya ini untuk mengedukasi mereka juga supaya pakai terus,” papar Salma.

Ia menambahkan, masker kain ini bisa dicuci, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa dipakai berulang kali. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membuat warga peduli terhadap pemakaian masker di tengah pandemi,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend