Ratusan Masyarakat Antusias Adanya Bazar Gratis Rumah Yatim

Masyarakat di Dusun Kantil, Desa Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat antusias dengan adanya bazar gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim Cabang Medan, Minggu (11/11) lalu. Adanya kegiatan itu untuk membantu penuhi kebutuhan sandang bagi masyarakat prasejahtera yang tidak mampu membeli kebutuhan berpakaian.

Kepala Cabang Medan Harun menuturkan, bazar gratis ini berupa pemberian bantuan pakaian layak pakai. Setelah pembagian sembako, warga berbondong-bondong mendatangi tempat yang telah disediakan Rumah Yatim. Antusiasme masyarakat terlihat saat lansia, anak-anak, dewasa saling memberikan informasi untuk datang mengunjunginya.

“Subhanallah sangat antusias sekali, ba’da dzuhur warga kumpul lagi ke tempat penyaluran, dan Alhamdulillah para warga ini mengajak satu sama lain untuk datang,” terangnya.

Menurut informasi yang diperolehnya dari Kepala Dusun setempat, bahwa warga prasejahtera di tengah keterbatasan yang kian menghimpitnya, untuk sekedar memenuhi kebutuhan dasarnya terkadang sulit. Maka dengan adanya bantuan pakaian layak pakai ini, warga sangat terharu dan bahagia karena merasa terbantu.

“Walaupun bantuan yang kita kasih belum sempurna, minimal ini dapat menyenangkan mereka,” ungkapnya.

Secara umum setelah diturunkannya program ini, Harun berharap Rumah Yatim bisa menyenangkan dan meringankan beban mereka. Meski bagi orang awam tidak seberapa, tapi adanya bantuan ini warga bisa tersenyum lebar atas bantuan ini.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend