Ratusan Masyarakat Cihaurkuku Gembira Terima Bantuan Sembako

Ratusan masyarakat prasejahtera di Kampung Cihaurkuku RW 01, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung gembira setelah menerima bantuan paket sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, Selasa (26/2) lalu. Bantuan disalurkan untuk bantu penuhi kebutuhan pangan warga yang berada di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim.

Masyarakat berkumpul di Kantor Kas Antapani, Jalan Terusan Jakarta No. 241, Antapani, Kota Bandung, sebanyak 100 masyarakat prasejahtera telah menerima bantuan tersebut yang terdiri dari lansia dan keluarga dhuafa. PIC penyaluran Solehudin menuturkan, masyarakat Cihaurkuku kebanyakan tinggal di sebuah kontrakan dan pemukiman kumuh. Selain itu banyak masyarakat tidak mampu di daerah tersebut.

“Semuanya kumpul di Asrama Antapani, jadi sebelum kita ngasih ke yang jauh, alangkah baiknya yang terdekat dulu. Bukan cuma program ini untuk orang dewasa, kita juga sudah kasih bantuan untuk anak yatim sekitar asrama,” jelasnya.

Ia menambahkan, disalurkannya bantuan kepada masyarakat Cihaurkuku supaya masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat keberadaan Rumah Yatim serta bisa merasakan manfaat zakat yang disalurkan oleh para muzzaki dengan menitipkannya pada Rumah Yatim. Hadirnya bantuan ini juga disambut antusias oleh warga.

Menurutnya para lansia ini sudah tidak bekerja dan untuk pemenuhan kebutuhan sehari – hari hanya mengandalkan dari sanak keluarganya. Oleh karena itu, bantuan ini sangat berarti bagi mereka. Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban ekonominya untuk memenuhi kebutuhan pangannya selama beberapa hari ke depan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend