Ratusan Masyarakat Cihupu Akan Terima Paket Sembako

Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan ratusan paket sembako di Kantor Kas Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Selasa (9/10). Persiapan ini dilakukan untuk memastikan seluruh paket siap dibagikan.

Pada kegiatan persiapan paket sembako tersebut sebanyak 300 paket disiapkan untuk masyarakat prasejahtera di Kampung Cihupu, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Daerah tersebut dipilih karena kondisi tingkat ekonominya kurang.

“Karena sebagian besar masyarakatnya prasejahtera, hanya sebagai kuli panggul dan buruh,” ujar Rusmanto, Staf Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Selain itu, seluruh penerima merupakan hasil data dari survei yang ditempuh sebelumnya. Kegiatan penyaluran sembako juga rencananya akan dilaksanakan Kamis (11/10) lusa. Daerah tersebut juga merupakan wilayah yang akan dijadikan kampung binaan Rumah Yatim.

Ia menyampaikan, kegiatan ini tidak serta merta bisa berjalan tanpa adanya dukungan dari sejumlah donatur Rumah Yatim. Ia juga berterima kasih atas segala dukungan untuk meringankan beban masyarakat prasejahtera di Kampung Cihupu. Ia juga berharap, paket sembako yang akan disalurkan bisa meringankan beban penerima.

“Karena masih banyak lagi daerah-daerah yang memerlukan uluran tangan kita semua,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend