Ratusan Masyarakat Desa Cileunyi Kulon Antusias Datangi Bazar Gratis

Masyarakat Desa Cileunyi Kulon antusias saat mengikuti kegiatan bazar gratis Rumah Yatim Area Jawa Barat. Kegiatan bazar ini dilaksanakan di Kampung Cijati RT 03 RW 03, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (24/4). Ratusan masyarakat meramaikan kegiatan ini.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, kegiatan bazar gratis diadakan karena melihat kondisi masyarakat sangat membutuhkan. Sebagian besar masyarakat bahkan hanya mengandalkan hasil dari perkebunan yang diolah sendiri. Secara ekonomi, kata dia, masyarakat di daerah tersebut terbilang kurang.

“Kegiatan ini bentuk kepeduliaan kami dalam memenuhi kebutuhan sandang bagi masyarakat, sebelumnya bisa terlaksana atas dari informasi yang didapat relawan,” ujarnya.

Sejumlah pakaian baru dan layak pakai dibazarkan oleh Rumah Yatim dalam kesempatan siang tadi. Mulai dari kebutuhan perlengkapan muslim untuk perempuan, pakaian laki-laki, anak-anak dan perlengkapan MCK.

Solehudin menambahkan, kegiatan bazar gratis yang diadakan Rumah Yatim mendapat antusias baik dari masyarakat. Bahkan, dari informasi masyarakat sudah berkumpul sejak pagi. Padahal kegiatan bazar baru bisa dimulai pada pukul 10 pagi.

“Alhamdulillah semuanya lancar masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara menyeluruh, insya Allah kebagian semua,” ungkapnya.

Kegiatan bazar gratis yang diadakan ini juga bekerjasama dengan Yayasan Miftahul Qolbi. Sedikitnya dalam kegiatan bazar gratis ini sebanyak 200 orang mendapat manfaat dan bisa membawa sejumlah perlengkapan sandang yang baik.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend