Ratusan Masyarakat Desa Harapan Jaya Terima Manfaat Zakat Rumah Yatim

Ratusan masyarakat prasejahtera di Desa Harapan Jaya menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Pembagian dilakukan di Aula Desa Harapan Jaya, Jalan Swadaya, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (24/3). Pembagian sembako ini merupakan salah satu realisasi manfaat zakat Rumah Yatim.

Pembagian paket sembako disambut hangat oleh masyarakat dan aparatur pemerintahan setempat. Mayoritas penerima manfaat juga merupakan lansia prasejahtera. Selain itu, diberikan juga kepada masyarakat yang berekonomi lemah lainnya. Sebanyak 140 orang menerima manfaat sembako kemarin.

Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin mengungkapkan, masyarakat penerima manfaat sembako terlihat bahagia. Bahkan, seluruhnya antusias sejak sebelum waktu pembagian sembako dilaksanakan. Masyarakat sudah menunggu dan menantikan bantuan tersebut.

“Penghasilan ekonomi yang serba minim, masyarakat sekitar yang banyaknya kaum dhuafa dan di mana daerah tersebut jauh dari perkotaan,” papar Ramdan, dalam kesempatan yang berbeda, Senin (25/3).

Tentunya, sambung Ramdan, bantuan yang diberikan diharakan menjadi sebuah keberkahan bagi masyarakat Desa Harapan Jaya. Terutama bagi lansia prasejahtera yang kondisinya sudah tidak bisa bekerja. Selain itu, kata dia, ia juga berharap bantuan sembako bisa memberikan semangat dan menyambung hidup masyarakat di wilayah tersebut.

“Apa yang kita berikan menjadikan sebuah keberkahan bagi mereka yang merasakan manfaatnya menjadi bahagia dan bisa tersenyum,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend