Ratusan Masyarakat Desa Sadawangi Datangi Posko Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat prasejahtera. Pengobatan ini diadakan di Kampung Sadawangi, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/7). Kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kesehatan.

Menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat, Solehudin, kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini menyasar wilayah yang memiliki jarak cukup jauh dari fasilitas kesehatan yang ada. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk memberikan dukungan, agar masyarakat bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar.

“Sebelumnya dari mitra kita yang ada di sini. Lokasi juga jauh dari Puskesmas,” paparnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini sudah dimulai sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat. Bahkan, kata Solehudin, masyarakat sudah berdatangan sebelum kegiatan dimulai. Sampai berita ini naik jumlah pasien yang datang sudah hampir mencapai 200 orang. Akan tetapi, kata Solehudin, dirinya menargetkan bisa 500 orang hingga sore nanti.

Ia berharap, kegiatan pengobatan gratis ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah tersebut. Apalagi, sebagian besar yang datang merupakan lansia yang sudah mengeluhkan sakit. Sehingga, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan dorongan semangat kepada masyarakat.

“Mudah-Mudahan warga yang di Sadawangi bisa terbantu dalam segi kesehatan. Mereka jarang sekali untuk berobat. Mereka bersyukur adanya kegiatan ini,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-11 12:09:01

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend