Ratusan Masyarakat Dhuafa di Deli Serdang Bahagia Sambut Bantuan Rumah Yatim

Ratusan Masyarakat Dhuafa di Deli Serdang Bahagia Sambut Bantuan Rumah Yatim

 

Menjelang hari raya idul fitri 1441 H, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyambangi beberapa desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk menyalurkan bantuan, Kamis (21/5). Ratusan anak yatim terlihat begitu bahagia melihat kedatangan tim relawan Rumah Yatim.

Bahkan tak hanya anak-anak, namun puluhan lansia dan para dai pun menyambut kedatangan tim Rumah Yatim dengan penuh suka cita. Menurut keterangan Relawan Rumah Yatim cabang Sumut, Ibnu, mereka begitu antusias saat tim Rumah Yatim membagikan bantuan berupa parcel lebaran, THR untuk para dai dan bantuan sembako untuk ifthar.

Ia menjelaskan, beberapa program bantuan dilakukan dibeberapa desa, antara lain yaitu bantuan baju lebaran yatim di Jalan Durung 3, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan. Bantuan parcel dhuafa di Jalan Kebun Baru, Desa Selemek.Sementara untuk bantuan THR Dai di Jalan Rahmat Budin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan. Serta bantuan ifthar dilakukan di desa Heltevia, Kecamatan Labuhan Deli.

“Ada 400 paket ifthar untuk masyarakat kurang mampu, parcel lebaran untuk 50 dhuafa, THR untuk 13 orang dai, dan sebanyak 20 baju lebaran untuk anak yatim,” tuturnya.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu mereka dalam mempersiapkan hari raya idul fitri sehingga mereka bisa turut merasakan kebahagiaan seperti yang lainnya. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang mampu yang bahkan untuk makan sehari-hari saja tidak mampu.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend