Ratusan Masyarakat Dhuafa Di Pekanbaru Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Qurban

Di Momen perayaan Idul Adha 1441 H, Rumah Yatim cabang Riau mendistribusikan daging hewan kepada ratusan masyarakat dhuafa di Kota Pekanbaru, Riau, pada Jum’at (31/7) kemarin. Penyaluran daging qurban ini merupakan amanah dari para donatur dan telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 200 mustahik.

Dalam acara penyembelihan tersebut, tim Rumah Yatim melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak enam ekor Kambing dan satu ekor sapi. Kemudian daging yang telah disembelih disalurkan kepada 260 Masyarakat prasejahtera yang ada di empat kecamatan, Kota pekanbaru. Terdiri dari Kecamatan paying Sekaki, Marpoyan damai, Rumbai, dan Sukajadi.

“Para penerima manfaat ini paling banyak adalah anak yatim dan sisanya terdiri dari keluarga dhuafa dan para lansia. Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar dan para mustahik ini benar-benar membutuhkan,” papar Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Burhanudin.

Kemudian untuk penyembelihan dilaksanakan di Asrama lalu pendistribusian sendiri, kata dia, tim relawan bekerjasama dan berkoordinasi dengan aparat setempat seperti RT dan RW. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa agar suasana tetap kondusif dan aman berdasarkan protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah para mustahik senang dan bersyukur dengan dapatnya daging qurban ini. Karena mereka jarang sekali mencicipi daging seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap, daging qurban yang disalurkan Rumah Yatim ini dapat membawa kebahagiaan bagi ratusan mustahik yang ada di empat kecamatan tersebut. Serta diharapkan dapat menikmati daging qurban yang hanya bisa mereka nikmati satu kali dalam setahun.

Berkat uluran tangan para dermawan, kini mereka bisa merasakan nikmatnya daging qurban. Para mustahik ini merupakan sekian dari banyaknya keluarga dhuafa yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Masih banyak masyarakat prasejahtera di daerah lainnya yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

 

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend