Ratusan Masyarakat di Daerah Rawan Pangan Terima Paket Sembako

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera. Kali ini, penyaluran menyasar masyarakat di Kampung Cicadas, Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (27/8).

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegaiatan tersebut, Ali Ridwan, sebanyak 310 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di wilayah tersebut. Menurutnya, dipilihnya wilayah tersebut karena termasuk daerah yang rawan pangan. Karena, kata dia, mayoritas masyarakat bekerja sebagai pengumpul batu dan pasir kali.

“Menurut pemaparan Kesra Desa Babakan Madang, daerah tersebut merupakan desa yang infrastrukturnya kurang layak, sehingga daerah tersebut merupakan daerah rawan pangan,” papar Ali, Selasa (28/8).

Kegiatan pembagian ratusan paket sembako ini juga merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan keringanan dan kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu, Ali berharap, apa yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

Ia juga berharap, masyarakat bisa merasa terbantu dengan kegiatan tersbeut. Hal ini juga, merupakan bukti peduli Rumah Yatim terhadap masyarakat prasejahtera. Selain itu, kegiatan bazar gratis juga diadakan Rumah Yatim guna menyasar kebutuhan harian dan tambahan masyarakat. “Masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan Rumah Yatim,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend