Ratusan Masyarakat di Desa Silau Dunia Antusias Ada Bazar Gratis Rumah Yatim

foto bazar gratis simalungun

 

Ratusan masyarakat prasejahtera datang berbondong-bondong ke lokasi diselenggarakannya bazar gratis di Desa Silau Dunia, Kabupaten Simalungun, Kamis (26/12) lalu. Mereka sangat antusias saat Rumah Yatim cabang Sumatera Utara mengadakan bazar berupa baju gratis.  Bazar gratis ini diadakan dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat.

“Alasan digelar bazar gratis di Desa Silau Dunia karena masyarakat di sana benar-benar membutuhkan. Mereka butuh bantuan, salah satunya sandang,” kata Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu.

Desa tersebut merupakan daerah terisolir. Karena, kata dia, lokasinya berada di pertengahan perkebunan sawit dan pohon karet. Sehingga jauh dari kehidupan kota. Selain itu, keterbatasan ekonomi membuat mereka tidak bisa membeli baju dan hanya menggunakan pakaian seadanya. Oleh karena itu, ketika ada bazar gratis ini, masyarakat sangat senang dan antusias.

Selain menggelar bazar gratis, Rumah Yatim juga menyalurkan enam program lainnya di daerah tersebut. Di antaranya, bantuan sembako, biaya hidup, peduli sesama, santunan da’i, santunan mualaf, dan bantuan nutrisi gizi.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang disalurkan Rumah Yatim ini dapat membantu masyarakat prasejahtera di sana,” pungkas Ibnu.

 

 

 
Penulis : Anjar Martiana
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend