Ratusan Masyarakat di Nogosari Antusias Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Desa Nogosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta merupakan daerah pertanian yang digarap oleh para buruh tani. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, buruh tani itu serba kekurangan. Selasa (5/2) lalu, ratusan masyarakat prasejahtera di daerah tersebut antusias dan bahagia saat kunjungan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta menyalurkan bantuan paket sembako.

Kepala Cabang Yogyakarta Arifin menyebutkan, sebanyak 175 kepala keluarga di desa tersebut telah menerima bantuan. Di daerah itu mayoritas dihuni oleh para buruh tani yang hidup di bawah garis kemiskinan. Ia mengaku, sebelumnya sempat ada ajuan dari Kepala Desa setempat yang menginginkan adanya bantuan di daerah tersebut.

“Daerahnya lumayan jauh dari pusat kota, warga hanya mengandalkan upah bertani dari pemilik lahan,” ungkapnya.

Selain itu, penerima manfaat dari bantuan itu terdiri dari fakir miskin dan lansia. Hadirnya bantuan ini juga disambut antusias oleh ratusan masyarakat prasejahtera. Karena bantuan itu baru pertama kalinya diperoleh. Sehingga adanya bantuan ini membawa angin segar bagi mereka.

Kendati demikian, Arifin berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hariannya. “Semoga membantu meringankan perekonomian mereka, minimal bisa untuk makan beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend