Ratusan Masyarakat Kelurahan Pondok Kopi Terima Pengobatan Gratis

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi ratusan masyarakat prasejahtera di Balai RW 02, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timut, Sabtu (30/9). Kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk mendukung kesehatan masyarakat.

Menurut pemaparan Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, kegiatan berlangsung sejak pagi hingga sore nanti. Sebanyak 250 orang rencananya akan mendapat pengobatan gratis Rumah Yatim. Kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat ini berjalan lancar.

“Suasana masih ramai dikunjungi warga bergantian,” paparnya.

Kegiatan ini juga merupakan upaya memberikan bantuan kepada masyarakat lemah ekonomi untuk menunjang kesehatannya. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk sinergitas antara Rumah Yatim dan aparatur pemerintahan setempat. Kegiatan ini juga dilaksanakan tidak jauh dari kantor kas Rumah Yatim Pondok Kelapa.

Rusmanto berharap, kegiatan yang dilaksanakan kali ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Apalagi, pengobatan gratis ini juga menyediakan layanan konsultasi secara langsung dengan dokter. Ke depannya, kata dia, setelah program ini akan ada tindak lanjut bagi masyarakat prasejahtera lainnya.

“Harapannya bisa memberikan manfaat untuk warga sekitar yang membutuhkan pengobatan ataupun penanganan dari dokter,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend